Sabtu, 19 November 2011

"Secercah Harapan dari Timnas Aceh"

Meski ditahan imbang 0-0 oleh Tim Villa2000, Timnas Aceh secara umum bermain bagus. Pola bermain mulai tampak. Operan satu dua, passing dan kontrol bola sudah baik. Secara tehnik antar lini boleh dikata sangat merata. Terutama di akhir babak kedua” ujar Azwir Nazar seorang warga Aceh peminat sepakbola di Jakarta

Menurutnya, melawan Tim villa2000 juara Piala Suratin 2010/2011 bisa imbang untuk pertandingan perdana saya pikir wajar. Adik-adik itu juga masih lelah dan baru tiba dari Paraguay, perlu masa adaptasi dan sosialisasi. Baik dari sisi fisik dan juga cuaca.

Cuaca di Paraguay kan berbeda, di Jakarta sangat panas. Ini memperngaruhi konsentrasi pemain di lapangan. Alhamdulillah, adik-adik itu bermain cukup 'ngotot' walau di bapak pertama kesannya masih 'malu-malu'.

Saya melihat ada secercah harapan bagi sepakbola Aceh di tahun mendatang bila mereka terus berlatih dan tidak cepat puas. Fisik mereka lebih bagus dengan tim juara Suratin. Hanya keberuntungan saja tadi tidak bisa mencetak goal. Ada satu peluang bagus diakhir babak kedua yang mengenai mistar gawang. Meski tidak goal, mereka tunjukkan kelasnya” pungkas Azwir yang nonton langsung di Lapangan PTIK Jaksel tadi sore.

Tapi, tentu harapan masyarakat sepakbola Aceh justru lebih besar dari itu. Pelatih, official dan pemain harus menyadari itu, sehingga harus lebih tekun dan terus fokus dan memperbaiki kualitas permainan. Bila tidak, banyak orang akan kecewa. Anda bisa lihat, disini saja banyak teman-teman Aceh yang meluangkan waktu untuk menonton. Azwir juga di dampingi mantan Presiden World Acehnese Association (WAA) Canada, Tgk Hamdani Hamid. Ini Tgk Ham yang WNA aja, pas saya bilang adik-adik Aceh alumni Paraguay, langsung kita menonton langsung.

Sebagai pencinta sepakbola, saya mengapresiasi permainan mereka dan terus memberi supportlah, semoga pertandingan selanjutnya di Aceh bisa mengobati hasrat kebangkitan sepakbola Aceh yang selama ini minim prestasi. Maju terus Timnas Aceh!

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar